Senin, 09 Maret 2015

Migrasi ke Sistem Operasi Linux

Migrasi ke Sistem Operasi Linux
Yah setelah beberapa lama saya mencoba SO Linux tanpa menghapus Windows 7 di laptop saya, terasa oleh saya bahwa SO Linux cukup bagus dan cukup mudah mengoperasikannya. Akhirnya saya memutuskan untuk ber-migrasi ke Linux Ubuntu pada waktu itu sekitar bulan suci Ramadhan bulan Juli 2014.

Ada beberapa hal lagi yang menjadi dasar pertimbangan saya melakukan migrasi ke Linux antara lain adalah:

  1. Pada saat ini SO yang berbayar harganya relatif mahal sekali.
  2. Jika menggunakan SO yang bajakan, saya takut akan dikejar-kejar oleh hukum.
  3. Ikut serta berkontribusi mensosialisasikan yang gratis mendapatkannya tapi sangat bermanfaat bagi kemaslahatan umat,  yang bisa kita dapatkan di internet.
Dan yang tidak kalah pentingnya adalah sebagian besar aplikasi di Linux seperti aplikasi perkantoran, aplikasi grafis dan lain-lain juga gratis.

Terima kasih telah mengunjungi, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon diberikan masukan, saran maupun kritik yang baik.